Penipuan berkedok SMS makin menjadi - Slicer drag-On

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, June 14, 2013

Penipuan berkedok SMS makin menjadi

Mungkin hampir semua dari kita pernah mendapat SMS dari nomor yang tak dikenal dengan mengabarkan bahwa kita menang undian sebuah produk. Seperti yang saya terima baru saja. 

Sebuah SMS dari nomor +6285798428802 tiba-tiba nyelonong tanpa permisi, isinya :
Selamat anda men-dapatkan hadiah dari PT.INDOFOOD PIN pemenang anda b89c7h9 info klik www.kupon-pt-indofood.webs.com
Bagi kebanyakan orang siapa sih yang gak seneng kalo tiba-tiba dapat kabar mau dikasih hadiah. Meski sudah banyak yang menulis di berbagai media tentang penipuan dengan kedok SMS seperti ini tapi tetap saja masih banyak yang menjadi korban.

Padahal yang mengirim SMS pun saya yakin iseng-iseng berhadiah. Coba pikir saja, dari nomor yang digunakan jelas tidak mungkin sebuah perusahaan terkenal, dalam kasus kali ini PT. Indofood menggunakan digit nomor sepanjang itu setidaknya akan menggunakan digit yang lebih pendek (tiga atau empat digit nomor) agar mudah diingat oleh pelanggan. Dari sini sudah jelas sekali kalau SMS itu bohong.

Kalau mau lebih cermat lagi, perhatikan web yang digunakan (www.kupon-pt-indofood.webs.com). Si pengirim SMS menggunakan web gratisan, mana mungkin perusahaan besar seperti PT. Indofood menggunakan domain gratisan (webs.com). Perlu diketahui bahwa web resmi PT. Indofood Sukses Makmur adalah http://www.indofoodcbp.com/ .

Jadi, hati-hati dan waspada bila anda menerima SMS yang serupa. Semoga penegak hukum di negeri ini benar-benar bekerja agar keamanan masyarakat makin terjamin dan aman.




Post Top Ad

Responsive Ads Here